Jumat, 08 Januari 2016

Resep Dan Cara Membuat Moci Khas Cianjur

Kue moci adalah kue yang berasal dari daerah jawa barat tepatnya pada daerah cianjur puncak bogor, kue ini sangat terkenal ke penjuru nusantara karena banyak sekali para pedagang asongan menjual kue moci ini pada dagangan mereka. Tak khayal kue ini pun perlahan menyebar ke seluruh nusantara, selain rasanya yang lezat dan juga agak sedikit kenyal kue ini banyak sekali di gemari oleh anak-anak hingga orang dewasa.

Pada kesempatan kali ini kita akan membahas rahasia resep dan bagaimana cara membuat kue moci yang lezat khas cianjur ini, yuk langsung saja kita intip resep-resep kue mocinya di bawah ini :
Resep dan Bahan :
250 gr tepung beras ketan
275 mili liter air
125 gr gula pasir
40 gr mentega putih
1/2 sendok teh garam

Bahan Untuk Isi :
150 gr kacang tanah digoreng kupas dan dihaluskan tambahkan gula halus sesuai selera

Bahan taburan :
50 gr tepung maizena sangrai

Cara membuat.
Campur tepung ketan, gula, garam, dan juga air secukupnya, aduk sampai tdk bergerindil kemudian beri pewarna sesuai selera.
Pada kebanyakan orang biasanya memakai warna jenis pandan,
Kukus adonan sekitar 20 menit kemudian angkat dan campurkan mentega putih, aduk hingga rata bisa menggunakan mixer spira atau bisa juga menggunakan sendok kayu. Kemudian Bulatkan dan beri isian lalu gulingkan pada tepung maizena.

Nah segitu dulu ya bun sharing kita kali ini tentang resep dan bagaimana cara membuat kue moci khas cianjur yang lezat untuk di rumah, semoga bermanfaat and good luck ya bun.. (Done)
Disqus Comments